Aparat TNI Dampingi Para Siswa-Siswi SD Dalam Latihan Tata Upacara Bendera

28

SARMI, PapuaSatu.com – Sebagai aparat komando kewilayahan  yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan wilayah teritorialnya, maka Babinsa selalu hadir berperan aktif di tengah-tengah masyarakat baik membantu ketahanan pangan, kesehatan, juga tidak kalah pentingnya dengan bidang pendidikan.

Seperi halnya yang dilaksakan oleh Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo Serma Ivan Diyawan dan Sertu Ruslan melaksanakan pelatihan tata cara upacara dan pengibaran bendera kepada siswa-siswi SDN Negeri Amopa 1 Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi,  Selasa (06/09/2022).

Ketika dikonfirmasi Serma Ivan mengatakan kegiatan pelatihan tata cara upacara pengibaran bendera sangat penting yang harus diajarkan kepada siswa-siswi sehingga mereka yang ditunjuk terlibat sebagai pejabat upacara saat melaksankan upacara mingguan di sekolahnya mengerti akan tugas dan tanggung jawab masing masing.

“Kehadiran kita Babinsa dalam melatih siswa-siswi semua disambut hangat oleh para dewan guru SD Negeri Armopa 1, dan para guru dan siswa sangat mendukung dengan pelatihan tata cara upacara tersebut,” ungkap Serma Ivan.

Pak Royta, S.pd salah satu guru di sekolah tersebut sangat mengapresiasi yang telah di latih oleh Babinsa kepada siswanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah melatih siswanya,” jelasnya.[redaksi]