Babinsa Arso Ajak Tokoh Agama Agar Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 Tetap Kondusif

28

KEEROM, PapuaSatu.com –  Babinsa Koramil-04/Arso, Koptu Evrianus Sala melaksanakan kegiatan sosial dengan Tokoh Agama di Kampung Binaanya Kampung Baburia Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Rabu (22/12/2020)

Dimana kunjungan yang dilakukan di rumah salah satu tokoh Agama,   yang juga selaku Gembala Gereja Gidi Jemaat Kanaan Barito Kampung Baburia Distrik Arso Barat Kabupaten Keera, Tionggilir Wonda.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koptu Evrianus mengatakan, tujuan dari komsos ini untuk menciptakan hubungan silaturahmi juga menjalin keakraban, kedekatan sekaligus untuk mengetahui Situasi dan kondisi warga disekitar Koramil 1701-04/Arso Pasca Pilkada Kabupaten Keerom beberapa waktu yang lalu.

Dirinya mengajak semua tokoh Agama dan masyarakat agar mengajak Jemaatnya untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Keerom menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021

“Ya, pesan kami kepada Pendeta Tionggilir agar mengajak jemaatnya tetap kondusif pada prayaan natal dan Tahun Baru dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19 agar terhindar dari penularan Virus covid19,” ujarnya.

Iapun menyampaikan terimakasih kepada Pendeta Tionggilir yang ikut serta dalam mengajak warga dan jemaatnya untuk menjaga kamtibmas yang baik. “Seperti ajakan keamanan yang dilakukan kepada jemaat pada proses Pilkada Keerom di kampung Baburia beberapa waktu yang lalu bisa berjalan dengan Aman dan damai. Hal itu kami berharap bisa terus ditingkatkan,” tukasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Babinsa memberikan bantuan sosial sembako kepada Bpk Gembala Tionggilir Wonda untuk kebutuhan sehari-hari.

Mendengar ucapan Babinsa, Bapak Pendeta Tionggilir Wonda mengucapakan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Arso yang sudah datang melihat langsung kondisi situasi warga dan Jemaat.

“Kami sekalu tokoh agama akan menyampaikan kepada jemaatnya tentang apa yang sudah di sampikan oleh Pak Babinsa. Beliau juga menambahkan berharap agar kedekatan ini tetap terbina dan terjaga selalu,” pungkasnya. [redaksi]