Babinsa Berikan Bantuan Bibit Tomat Untuk Ketahanan Pangan Para Petani

YAPEN, PapuaSatu.com –  Sersan Dua Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa memberikan bantuan bibit tanaman tomat kepada salah satu petani binaannya di Kampung Kanawa Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, (16/11/20).

Pembrian bantuan bibit tanaman tomat ini sebagai bentuk upaya dalam menyemangatkan para petani dalam bercocok tanam dan dapat meningkatkan ketahanan pangan para petani di wilayah binaannya tersebut.

Selain memberikan bantuan bibit, Serda Musa Yarollo,  turun tangan membantu petani dalam melakukan perawatan lahan pertaniannya dengan membantu pembersihan rumput liar yang berada di sekitar lahan milik Yakop Nanaburi tersebut.

Serda Musa Yarollo menuturkan, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi.

Untuk itu, ia berharap kepada petani agar senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan dipasar.

Selaku Babinsa di  Kampung Kanawa,  lanjut  Serda Musa Yarollo, pihaknya akan terus hadir dilahan pertanian milik warga binaann untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani, agar selalu menjaga dan memelihara lahannya serta meningkatkan hasil panen dan juga kualitasnya.

“Meskipun bantuan bibit ini tak banyak, namun kiranya dapat membantu usaha petani dalam meningkatkan hasil panennya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” harap Musa.

Salah Satu Petani penerima Bibit Tomat, Yakob Nanaburi,  menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa atas bantuan yang diberikan, baik bantuan bibit maupun bantuan yang ikut serta dalam mengolah lahan yang dimiliki.

“Dengan bantuan ini dapat motivasi kami dan bisa bertukar pikiran dengan kami para petani, untuk berusaha meningkatkan hasil panen kami disini, kali ini kami mendapat bantuan bibit tomat dan kami sangat bersyukur sekali atas perhatian besar dari babinsa,” tukas Yakop Nanaburi.

Sementara buah Tomat selain digunakan sebagai bumbu masakan atau lalap sayuran dan pelengkap sambal, tanaman ini juga terdapat kandungan Vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Tanaman ini dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti Kanker, menjaga gigi dan tulang agar tetap sehat, bahkan membuat kita tetap awet muda. [redaksi]