Babinsa Biak Barat Sukseskan Acara Adat Penyerahan Mahar Mas Kawin Warganya

BIAK, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat, Serda Andi Orisu ikut serta dalam acara adat warga dalam pemberian mas kawin keluarga Markus Simbiak Koibor (pihak laki-laki) kepada keluarga Marten Bonggoibo (pihak perempuan) di Kampung Mandenderi, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (19/06/2022).

Pemberian mas kawin lmerupakan salah satu tradisi masyarakat Papua yang telah ada sejak leluhur hingga kini yang masih terus dijaga dan terpelihara. Kegiatan tersebut dilaksanakan jelang acara pernikahan, dimana pemberian mas kawin dilakukan dari pihak Laki-laki kepada pihak Perempuan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1708-03/BB Serda Andi Orisu sebagai Babinsa ikut serta dan menghormati undangan dari masyarakat.

Kehadiran Babinsapun disambut baik oleh pihak keluarga dimana selain melaksanakan tugas sebagai Bintara Pembina Desa. Babinsa juga telah dianggap menjadi bagian dari keluarga, diharapkan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat semakin memperkokoh ikatan kekeluargaan antara TNI dan Rakyat.

“Menjadi kepuasan tersendiri karena mendapat undangan dari Bapak Marten Bonggoibo untuk hadir dalam acara adat. Ini merupakan bukti dan wujud nyata kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan dan jalinan silaturahmi yang baik antar Babinsa dengan warga binaan,” ucap serda Andi Orisu.

Bapak Marten Bonggoibo selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang dapat hadir menyukseskan acara tersebut.

“Semoga kedepannya kedekatan dan keakraban antara TNI dan rakyat tetap terjaga,” tuturnya.[redaksi]