Babinsa Camp Tunas Bersama Dinas Pertanian Berikan Sosialisasi Kepada Kelompok Tani di Perbatasan

0
46
Caption: Babinsa Pos Ramil 1711-02/01 Camp Tunas bersama pemerintah Boven Digoel, saat menyerahkan pupuk dan pembasmi hama kepada kelompok tani, Minggu (15/09/2019)
Caption: Babinsa Pos Ramil 1711-02/01 Camp Tunas bersama pemerintah Boven Digoel, saat menyerahkan pupuk dan pembasmi hama kepada kelompok tani, Minggu (15/09/2019)

Boven Digoel, PapuaSatu.com –  Babinsa Pos Ramil 1711-02/01 Camp Tunas Serda Joko Wahono dan Serda Ramlin bersama penyuluh pertanian Dinas Pertanian Boven Digoel memberikan sosialisasi kepada kelompok masyarakat tani di perbatasan, pada Minggu (15/09/2019).

“Sosialisasi yang dilakukan kepada kelompok tani masyarakat untuk memberikan wawasan kepada petani tentang cara penggunaan pupuk dan obat pembasmi hama serta penyakit pada tanaman lainnya,” kata anggota Babinsa Pos ramil 1711-02/01 Camp Tunas, Serda Joko.

Serda Joko menuturkan selama ini pihaknya secara rutin dan berkesinambungan telah memberikan arahan, binaan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaannya tersebut.

Untuk meningkatan swasembada masyarakat tani, lanjut Seda Joko, pihaknya berupaya untuk melakukan koordinas dengan Dinas pertanian dalam memberikan sosialisasi ataupun bantuan kepada mereka.

“Hal tersebut kami lakukan agar hasil panen di waktu yang akan datang hasilnya memuaskan dan dapat dirasakan oleh petani,” papar Serda Joko.

Ditempat yang sama, Ignasius Tonci salah satu pegawai Dinas pertanian mengucapkan terima kasih kepada Pos Ramil 1711-02/01 yang telah membantu setiap kegiatan yang diadakan oleh Dinas pertanian Kabupaten Boven Digoel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ignasius Tonci pegawai Dinas Pertanian, Ketua Pok tani Mitak Aleksander Lambat (45 Th), Ketua Pok Tani Tunas Mandiri camp tunas Januarius Amboktem (53 Th) dan Pok Tani kubumbun Yohanes Kandoran (49 Th). [redaksi]