Babinsa Distribusikan Bantuan Makanan Kepada ODP, OTG Di Japsel

190

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1701-09/Jayapura Selatan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jayapura Selatan melaksanakan pendistribusian bantuan makanan kepada warga masyarakat yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) di wilayah Disrik Jayapura Selatan (Japsel), pada Selasa (21/4).

Makanan berupa nasi bungkus tersebut berasal dari dapur umum milik Pemerintah Kota Jayapura yang didistribusikan oleh TNI-Polri disetiap wilayah Kota Jayapura.

Danramil 1701-09/Japsel Kapten Inf Anton A. Sudrajat mengatakan, pendistribusian makanan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Bapak Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 (corona).

“Sudah menjadi tugas kami dalam membantu dan mendukung program pemerintah kota jayapura dalam memutus rantai penyebaran covid – 19 di kota Jayapura”, katanya.

Anton mengungkapkan setiap harinya ada 1500 bungkus makanan yang harus didistribusikan, terbagi 750 untuk makan siang dan 750 untuk makan malam terbagi di beberapa wilayah kota Jayapura.

“Dengan adanya bantuan ini, kami menghimbau agar warga masyarakat yang sedang melaksanakan karantina mandiri untuk tidak berinteraksi dengan masyarakat sekitar selama 14 hari. Tetap dirumah dan selalu menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19,” tukasnya. [redaksi]