Babinsa Koramil 05/Merauke Bantu Petani Cabut Bibit Padi Siap Tanam

424

MERAUKE, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serka Winaryo melakukan pendampingan kepada petani Kampung Rawasari, Distrik Malind, Kabupaten Merauke berupa pencabutan bibit padi yang siap tanam di sawah milik Bapak Sugi warga Kampung Rawasari, Rabu (19/06/2019).

Menurut Babinsa Serka Winaryo bahwa bibit padi siap tanam yang sedang dicabut milik Bapak Sugi tersebut jenis Impari 32 dan rencananya akan ditanam di lahan sawahnya seluas 2,5 hektar dengan menggunakan mesin tanam padi.

”Walaupun lahan sawah milik Bapak Sugi cukup luas yaitu 2,5 hektar namun sistem tanamnya yang direncanakan menggunakan mesin tanam padi tersebut tentunya akan sangat menghemat baik tenaga maupun biaya,” ucap Babinsa Serka Winaryo.

Menurutnya, selain membantu mempercepat pencabutan bibit padi untuk segera tanam tersebut juga merupakan wujud nyata bahwa TNI AD turut serta melakukan pendampingan kepada para petani dalam menyukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu kami mencabut bibit padi yang siap tanam dan dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu,” Sugi. [pendam/loy]