Babinsa Koramil 1703-03/Obano Gelar Karya Bakti Di Gereja St Fransiskus Idayo

25

OBANO, PapuaSatu.com – Jalin silaturahmi keakraban kepada warga di desa, Babinsa beranjangsana melaksanakan karya bakti sekaligus komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga.

Seperti halnya yang dilakukan, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serda Darman Pardede bersama 3 orang rekan Babinsa, menjalin silaturahmi dan melaksanakan komunikasi sosial dengan membantu pembersihan lingkungan Gereja ST Fransiskus, bertempat di Kampung Idayo, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Jumat (18/11/2022).

Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serda Darman Pardede menuturkan bahwa kerja bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembersihan lingkungan Gereja ST Fransiskus Idayo merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kerja bakti ini sebagai bukti bahwa kami mempunyai hubungan yang baik dengan rakyat. Kami siap membantu rakyat, inilah buktinya, Babinsa selalu turun ke masyarakat untuk membantu dan mengatasi langsung kesulitan warga binaannya,” tuturnya.

Babinsa menambahkan bahwa kerja bakti sebagai budaya leluhur yang harus dilestarikan, apalagi dalam kehidupan saat ini yang banyak kecenderungan untuk hidup sendiri-sendiri.

“Gotong-royong merupakan budaya bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu oleh leluhur. Hal ini jangan sampai luntur dan perlu untuk selalu dilestarikan, salah satunya dengan kerja bakti ini,” jelas Babinsa.

“Dengan adanya karya bakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan warga masyarakat, dengan kegiatan tersebut di sambut hangat dan simpati dari perangkat kampung. Dengan adanya bantuan dari Babinsa tersebut dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu serta tolong-menolong diantara masyarakat,” tambah Babinsa.

Sementara, Kades Idayo Bapak Hendrik Keiya, menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan Babinsa dalam pembersihan lingkungan Gereja.

“Dengan adanya Bapak Babinsa kami bisa terbantu dalam hal yang berat menjadi ringan,” ungkap Kades.

“Saya berharap Gereja ST Fransiskus ini nantinya dapat memberikan kemudahan bagi warga untuk berlomba-lomba memperbanyak ibadah. Mudah-mudahan akan semakin banyak warga yang memakmurkan Gereja ini dengan cara beramal ibadah dan kebaikan,” pungkasnya.[redaksi]