Babinsa Koramil Elikobel Bantu Masyarakat Membuat Rangka Rumah

20

MERAUKE, PapuaSatu.com – Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serda La Rahi melaksanakan anjangsana dan membantu keluarga Bapak Eliyanus membuat rangka rumah miliknya di Kampung Tof Tof Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Rabu (14/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda La Rahi mengatakan bahwa keluarga Bapak Eliyanus dalam kesehariannya bekerja sebagai petani di Kampung Tof Tof dan memiliki rumah yang kurang layak huni sehingga saat ini mulai membangun rumah dengan menggunakan kayu.

“Kedatangan saya ke rumah Bapak Eliyanus sekaligus membantu membuat tiang rangka rumah miliknya bertujuan untuk meringankan beban keluarga Bapak Eliyanus dalam rencana membuat rumah baru,” ungkap Serda La Rahi.

“Sampai saat ini proses pembuatan rumah baru tahap pengerjaan tiang rangka rumah yang terbuat dari balok kayu dan dalam pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan alat manual,” tambahnyan

Mendapat bantuan dari TNI, Bapak Eliyanus mewakili keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel yang telah datang kerumahnya dan membantunya mengerjakan tiang balok kayu untuk pembangunan rumah miliknya.

“Terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Elikobel yang telah datang kerumah kami dan membantu pembuatan tiang balok untuk pembangunan rumah milik saya, dengan kehadirannya Babinsa kami benar-benar merasa terbantu,” ucap Bapak Eliyanus.[redaksi]