Babinsa Yapsel Bantu fasilitas Anak-Anak untuk beribadah

0
147

YAPEN, PapuaSatu.com –  Sebagai upaya untuk membantu kesulitan warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Chun bersama Anggota Kodim 1709/Yawa Serda Aris Kardi, dengan mengantarkan anak-anak Kampung Aromarea, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, guna melaksanakan ibadah hari anak se dunia di gereja GPDI Kapernaun KPR, Senin (11/03/2019).

Sebagai Babinsa di wilayah tersebut, Serda Chun pun cepat tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi warganya, dan dengan segera bertindak cepat dan tepat dalam membantu mengatasinya. Dalam hal ini dirinya segera berkoordinasi dengan Kodim 1709/Yawa untuk menyediakan kendaraan bagi anak-anak.

Dengan menggunakan truk dinas Kodim, para anak-anak ini pun diantarkan menuju tempat ibadah. Dan juga nanti akan diantarkan lagi kembali ke rumah mereka di Kampung Aromarea.

“Sebagai Prajurit TNI, terlebih lagi sebagai Babinsa. Tentunya keberadaan kita haruslah menjadi manfaat bagi warga. Apa yang menjadi kesulitan warga, kita pun harus segera berupaya membantu mengatasinya dan mencarikan jalan keluar agar apa yang di keluhkan warga dapat teratasi,” ujar Serda Chun.

Sementara Daniel salah satu orang tua anak-anak dikampung tersebut mengucapkan terimakasih dan kepada prajurit TNI yang turut membantu mengantar anak-anak sampai ke tempat ibadah dengan menggunakan truk milik TNI.

“Kehadiran TNI di sini sungguh membantu atas kesulitan yang kami hadapi. Kami harap upaya yang dilakukan ini dapat mempersatukan kami dengan TNI, karena selama menganggap TNI hanya bertugas sebagai keamanan dan ternyata ikut terlibat berbaur dengan masyarakat yang ada,” imbuhnya. [pendam/sony]