Bagikan Poster Ibadah, Satgas TNI 303/SSM Jalin Tali Asih Antar Umat Beragama

72

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di wilayah Papua, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM membagikan Poster di Gereja Katolik Tasisanta Sisilia (GKTS), Distrik Wuloni Kab Puncak, Papua, Minggu (02/10/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam keterangan keterangannya.

Dansatgas mengatakan, pembagian Poster dilakukan oleh 6 orang personel Pos Wuloni dipimpin Serka  Johanes Simare mare di Gereja Katolik Tasisanta Sisilia (GKTS), setelah pelaksanaan Ibadah pada hari Minggu (2/10).

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI bersama masyarakat dalam aspek kehidupan antar umat beragama, di mana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius,” ujar Dansatgas.

“Selain itu, hal ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap kehidupan umat beragama di Distrik Wuloni. Prajurit dan warga sama-sama beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mempererat silaturahmi,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Wuloni Lettu Inf Risma mengatakan kegiatan pembagian Poster yang dilakukan anggota Pos Wuloni setelah selesai melaksanakan ibadah minggu merupakan wujud kepedulian Satgas kepada lingkungan sekitar, khususnya umat Kristen yang ibadah di Gereja.

“Poster tersebut kami bawa dari satuan yang berada di Garut untuk dibagikan kepada saudara kita yang beragama Kristiani di Papua agar semakin giat dalam beribadah. Kami rutin melaksanakan kegiatan keagamaan bersama warga sekitar untuk terwujudnya masyarakat religius yang memiliki toleransi antara satu dengan yang lain,” terang Lettu Inf Risma

Melihat dan merespon tindakan aktif TNI, Ketua Pendeta Watinus Waker (48) mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan Poster di Gerejanya.

“Semoga dengan adanya pembagian Poster ini, Jemaat semakin rajin beribadah setiap minggunya dan selalu berdoa dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ucapnya.[redaksi]