Bangun Kampung, Babinsa Koramil Warbah Imbau Pemuda Jauhi Miras dan Pergaulan Bebas

16

WAROPEN, PapuaSatu.com  – Berlokasi di Kampung Sawara Jaya, Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Kopda Zainal Saparang, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa, menghimbau para pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif dengan menjauhi minuman keras, narkoba dan pergaulan bebas, Minggu (16/01/2022).

Dikatakan Kopda Zainal, salah satu tugas sebagai Babinsa adalah melakukan pembinaan wilayah dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Maka dari itu melalui Komsos dengan pemuda ini, kami memberikan himbauan dan mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampung dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif, demi memajukan wilayah ini,” kata Babinsa.

“Sebab para pemuda merupakan motor penggerak setiap kegiatan di kampung, untuk itu kita harus mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan yang positif, seperti berolah raga, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat besar bagi pendidikan dan masa depan mereka,” sambungnya.

Dengan begitu Babinsa berharap para pemuda dapat menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat, menjauhi miras, narkoba, pergaulan bebas. Termasuk saat ini untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kesemuanya itu untuk mewujudkan cita-cita para pemuda dimasa depan dan membahagiakan orang tua, serta dapat berguna bagi kemajuan dan kesejahteraan wilayah yang kita cintai dan banggakan ini”, harap Babinsa kepada pemuda.[redaksi]