Bantu Perekonomian Masyarakat, Satgas TNI 303/SSM Beli Hasil Kebun di Pasar Beoga

27

BEOGA, PapuaSatu.com –Antusiasme warga untuk beraktivitas di Pasar tersebut cukup ramai, tentunya berpengaruh pada peningkatan perekonomian di Kampung Beoga, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Itulah yang melatar belakangi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM, Pos Beoga yang dipimpin oleh Lettu Inf Rohim Edi untuk melaksanakan pembinaan teritorial dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama mama-mama yang berjualan di pasar, Kamis (08/09/2022).

Komandan Satgas Satuan (Dansatgas) Organik Yonif Raider 303/SSM, Mayor Inf Slamet Faojan M.Han dalam keterangannya mengungkapkan bahwa sebagai implementasi atas arahan Panglima TNI, salah satu tujuan TNI adalah membantu kesulitan rakyat.

“Dengan membeli hasil panen masyarakat berarti kita dapat membantu perekonomian masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Dihadapkan dengan terbatasnya sarana dan prasarana untuk distribusi hasil kebun menuju kota serta sarana transportasi yang cukup mahal, menjadi salah satu hambatan alur rantau distribusi perdagangan hasil perkebunan masyarakat Distrik Beoga.

“Hasil kebun masyarakat Kampung Beoga cukup melimpah seperti kol, sawi, jagung, cabe, tomat, timun, daun labu siam, bayam. Namun karena mahalnya biaya untuk pendistribusian hasil kebun ke kota, membuat masyarakat kesulitan untuk menjajakan dagangannya di Pasar Beoga,” ucap Dansatgas Organik Yonif Raider 303/SSM, Mayor Inf Slamet Faojan M.Han.

“Maka dari itu kami, personel Satgas berupaya untuk membantu kesulitan mereka dengan membeli hasil kebun untuk memenuhi kebutuhan logistik personel kami sehari-hari,” tutup Danpos Beoga.[yat]