Bantu Program Pemerintah, Babinsa Kodim Merauke Sosialisasikan PPKM

MERAUKE, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1707-06/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Irsam Maming mensosialisasikan rencana pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kampung Makaling, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Kamis (29/04/2021).

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Babinsa Sertu Irsam Maming pada saat melaksanakan anjangsana di rumah keluarga Bapak Siprianus Kahol yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kampung Makaling.

Babinsa Sertu Irsam Maming menjelaskan bahwa rencana pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan mulai diberlakukan pada minggu pertama bulan Mei 2021.

“Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu sangat penting mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Untuk itu, sosialisasi segera saya lakukan dengan harapan Bapak Siprianus Kahol juga bisa mensosialisasikan hal tersebut sehingga masyarakat Kampung Makaling patuh dan taat pada protokol kesehatan Covid-19,” terang Babinsa Sertu Irsam Maming.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Siprianus Kahol menyatakan siap dan mendukung langkah yang diambil pemerintah dan berjanji akan menyampaikan kepada seluruh warga Kampung Makaling untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Saya akan dukung, dan akan saya sampaikan kepada orang Kampung,” pungkas Siprianus. [redaksi]