Bantu Puskesmas, Babinsa Koramil Okaba Dampingi Pembagian Vitamin Untuk Siswa SD

19

MERAUKE, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Koptu Muliyadi melaksanakan pendampingan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Okaba dalam menerima vitamin dari petugas kesehatan Puskesmas Okaba. Bertempat di Sekolah Dasar YPK Okaba Distrik Okaba Kabupaten Merauke, Kamis (08/09/2022).

Dikesempatan tersebut Babinsa Koptu Muliyadi mengatakan bahwa pendampingan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Okaba dalam menerima vitamin dari petugas kesehatan Puskesmas Okaba yang dilakukannya tersebut merupakan wujud nyata serta bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan para siswa-siswi SD YPK Okaba pada kondisi cuaca yang saat ini berubah-ubah.

“Sampai dengan saat ini di wilayah Distrik Okaba kondisi cuacanya sering berubah-ubah antara panas dan hujan, hal tersebut rentan sekali terhadap kondisi kesehatan terutama pada anak-anak,” ungkap Koptu Muliyadi.

“Dengan adanya pemberian vitamin dari petugas kesehatan Puskesmas Okaba seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh sehingga anak-anak tetap sehat dan bersemangat dalam bersekolah menuntut ilmu,” imbuhnya.

Adapun petugas kesehatan dari Puskesmas Okaba yang turut serta memberikan vitamin tersebut Mantri Haryanto, Amd. Kep., Bidan Lusia, Amd. Keb., Seteven Nino, Skm. dan Kristin, Amd.Gz.

Kepala Sekolah Dasar YPK Okaba Herlina Liu, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan Puskesmas Okaba yang telah memberikan vitamin kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Okaba dan Babinsa Koramil Okaba yang telah membantu jalannya pemberian vitamin dari petugas kesehatan kepada siswa-siswi sehingga pelaksanaannya berjalan tertib.[redaksi]