Beginilah Keharmonisan Satgas Yonif 312/KH kepada anak-anak di PerbatasanBeginilah Keharmonisan Satgas Yonif 312/KH kepada anak-anak di Perbatasan

16

KEEROM, PapuaSatu.com  – Sebagai wujud kedekatan dan keharmonisan antara TNI dan warga khususnya anak-anak di perbatasan, Prajurit Pos Towe Hitam membagikan permen dan snack kepada anak-anak di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilisnya yang dikirim Pendam XVII/Cenderawasih, Minggu (07/02/2021) mengatakan, kebersamaan TNI dan rakyat sangat penting sebab faktor tersebut sangat menunjang pelaksanaan tugas pokok prajurit Satgas dalam menjaga setiap jengkal tanah nusantara dari berbagai macam ancaman terhadap kedaulatan negara.

Menurutnya, berbagai macam cara yang dilakukan untuk mendekatkan diri dan mempererat rasa persaudaraan antara prajurit dan masyarakat. Salah satunya adalah bagaimana prajurit TNI bisa menyentuh hati anak-anak perbatasan agar menganggap prajurit TNI sebagai keluarga mereka juga.

“Bakti sosial ini merupakan wujud Sinergitas TNI bersama BUMD dan instansi pemerintahan setempat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di perbatasan negara,” ungkap Mansyur.

Di tempat terpisah Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan mengatakan bahwa dalam kegiatan kali ini prajurit pos towe hitam  bersama salah satu toko agama yaitu Bapak Pastur Gorgonius Gema Galgani Guntur ikut membagikan perman dan snack jajanan kesukaan anak-anak kepada anak-anak Kampung Towe Hitam.

“Terlihat sekali rona bahagia dan ceria anak-anak mendapatkan jajanan favorit mereka, apalagi para prajurit menggunakan atribut khas Papua yang membuat suasana lebih ceria.Dengan suasana kedekatan ini diharapkan kedepannya akan terjalin sinergitas antara anak generasi penerus bangsa dengan prajurit TNI,” pungkasnya. [redaksi]