Bendera Merah Putih Berukuran 77×10 Meter Terbentang PLBN Yetetkun

66

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-77 di di PLBN Kampung Yetetkun, Distrik Ninati Kabupaten Boven Digoel ditandai pembentangan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 77 x 10 meter, Kamis (18/08/2022).

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mengaku bahwa pembentangan bendera merah putih sepanjang 70×10 ini sempat merinding. “Waow merinding lihatnya. Baru kali ini dilakukan  pembentangan bendera merah putih di sini (PLBN),” katanya kagum.

Bahkan di akuinya,  bahwa Kandara Scooter Club Merauke memang luar biasa, walaupun jarak tempuh melalui jalur darat dari Merauke-Boven Digoel cukup jauh tapi tidak menyurutkan semangatnya untuk membentangkan Bendera Merah Putih bersama masyarakat perbatasan di hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-77 ini. “Ini dari para anggota Kandara Scooter Club Merauke dan paguyuban otomotif Merauke dalam rangka memperingati HUT RI di perbatasan RI-PNG Boven Digoel,” ujar Dandim.

Dandim menyebutkan bahwa semangat dan kecintaan mereka terhadap Tanah Air, ditambah lagi antusias warga masyarakat Kampung Yetetkun dan sekitarnya sangat tinggi menambah suasana haru dan bangga menjadi satu.

Sementara itu, Isak selaku ketua Kandara Scooter Club Merauke mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri, Pemda dan seluruh masyarakat Boven Digoel yang ikut andil dalam kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih di PLBN Yetetkun.

“Terkhusus kepada Bapak Dandim, saya pribadi dan rekan-rekan anggota Kandara Scooter Club Merauke mengucapkan banyak terimakasih atas dukungannya sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan lancar dan sesuai rencana,” tutupnya. [redaksi]