Bentuk Perhatian Yang Besar Pada Warga Binaan, Babinsa Kodim 1708/Yawa Beri Bantuan Kedukaan

0
30
Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim saat menyerahkan bantuan sembako kepada warganya yang sedang berduka di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (10/10/2019).
Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim saat menyerahkan bantuan sembako kepada warganya yang sedang berduka di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (10/10/2019).

YAPEN, PapuaSatu.com – Sudah tak dapat dipungkiri lagi, betapa eratnya ikatan persaudaraan yang sudah terjalin antara Babinsa dan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Hal itu tampak jelas dengan adanya peran aktif dari para Babinsa dalam melayani dan mengayomi seluruh masyarakat binaannya.

Sebagaimana dilaksanakan Sertu Daud Yeblo dan Sertu Jems Imbiri selaku Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, yang melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sembako kepada warganya yang sedang berduka di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (10/10/2019).

Hal yang serupa juga dilakukan oleh Serda Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, yang juga turut merasakan kedukaan yang dialami warganya dengan melakukan kunjungan dan memberi bantuan sembako kepada warga binaannya yang sedang berdukacita di Kampung Tatui, Distrik Kosiwo.

Ditemui di Makodim 1709/Yawa Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, mengatakan bahwa segala perhatian besar yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1709/Yawa tersebut merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh anggota babinsanya.

“Karena sebagai sesama manusia ciptaan Tuhan, sudah sepatutnya kita untuk saling mengasihi, saling menyayangi dan saling membantu dalam segala hal apapun,” tuturnya.

Dikatakn, bahwa kebersamaan dan kedekatan yang sudah terjalin antara Babinsa dan masyarakat binaannya baik itu yang ada di wilayah Yapen dan Waropen, sangat terbina dan terpelihara dengan baik serta dapat dipertahankan hingga kapanpun.

“Karena bila Kemanunggalan TNI dan Rakyat sudah terwujud dengan baik, niscaya kita dapat bersama-sama menyukseskan segala program pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Dandim.[yat]