Berbagai Kegiatan Dilakukan Satgas 300/R Gelar Untuk Semangat Hari Pahlawan

0
57
Caption : Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, saat foto bersama dengan pemenang turnamen Volly yang diselenggarakan di di Pos Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (10/11/2019).
Caption : Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, saat foto bersama dengan pemenang turnamen Volly yang diselenggarakan di di Pos Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (10/11/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P melaksanakan berbagai kegiatan dengan menyatukan langkah untuk negeri di Pos Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (10/11/2019)

Semangat Hari Pahlawan, satukan langkah untuk negeri ini salah suatu wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat di Distrik Waris. Salah satunya dilakukan adalah, pengobatan Massal, Turnamen Bola volly, Penyerahan Tali Asih dan Penyuluhan Kesehatan, yang di didukung oleh Bank BRI dan Rumah Zakat.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Eko Daryanto, S.E., M.Si dalam press releasenya menyebutkan, pengobatan massal yang dilakukan Pos Kalipay, Distrik Waris mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat.

Hal itu dibuktikan ketika dimulainya kegiatan, masyarakat berbondong-bondong mendatangi pengobatan massal oleh Satgas Yonif Raider 300 secara gratis dan juga mengajak serta mengajari anak-anak generasi muda Papua untuk melakukan gaya hidup sehat, seperti menggosok gigi dan cara mencuci tangan yang bersih.

Sementara Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menjelaskan,  pengobatan massal yang dilakukan dirangkaikan turnamen bola volly  dengan di ikuti oleh masyarakat di Kampung-Kampung yang ada di Distrik Waris.

“Turnamen bola volly yang diselenggarakan di lapangan volly Pos Kalipay menjadi suatu sarana menumbuhkan solidaritas dan rasa kebersamaan antara warga Kampung, sehingga terciptanya suatu keharmonisan dari masyarakat antar Kampung di Distrik Waris juga keharmonisan dari masyarakat dengan Personel Satgas,” jelas Letkol Ary.

Dikatakan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw juga melaksanakan kegiatan Amal memberikan sembako yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di Distrik Waris.

“Kami berharap agar kegiatan yang berlangsung dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, yang dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di wilayah Distrik Waris, pemberian Sembako kepada masyarakat ini adalah menjadikan sarana menjalin silaturahmi antara masyarakat Distrik Waris dengan Personel Satgas,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Ary bahwa dari semua yang dilakukan merupakan kepedulian dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw kepada masyarakat di daerah perbatasan, sehingga diharapkan dapat berguna bagi masyarakat yang berada di wilayah Distrik Waris.

“Hal ini menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa solidaritas yang tinggi di kalangan masyarakat, dan juga menumbuhkan generasi muda dan masyarakat papua yang sehat,” pungkasnya. [pendam/loy]