Bersama Warga, Satgas Yonif Raider 303/SSM Bangun Gereja Di Puncak Papua

27

SINAK, PapuaSatu.com – Gotong royong merupakan salah satu budaya Bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. Seperti halnya yang dilakukan Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM bersama warga membangun Gereja di Distrik Sinak, Ilaga Utara, Puncak, Papua. Minggu (16/10/2022).

Dalam keterangannya di Pos Komando Utama (Kout) Sinak, Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono sebagai Wadansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menyampaikan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di sekitar pos, dan juga membangun harmonisasi serta kedekatan TNI dengan masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk dapat hadir membantu masyarakat. Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat”, ujarnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dantim Pos Sinak Serka Sitompul bersama dengan 9 personel anggota Pos Sinak lainnya. Sebagai salah satu wujud toleransi dalam umat beragama, personel Sinak berpartisipasi bahu-membahu membantu membangun Gereja di Distrik Sinak dengan cara bersama masyarakat mengangkut papan yang akan dijadikan bahan bangunan Gereja di atas bukit.

“Semua kegiatan yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas TNI terhadap setiap kegiatan yang ada di wilayah sekitar Pos”, terangnya.

Karya bakti yang dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Rider 303/SSM, mendapat apresiasi dari Kepala Suku Distrik Sinak Bapak Desman Murib (40) atas bantuannya dalam membangun Gereja.

“Kami senang karena kehadiran prajurit di daerah penugasan mau membantu warga dan bergotong royong”, ucap Desman.[redaksi]