Cegah Kecelakaan Warga, TNI-POLRI Perbaiki Jembatan Kampung Ikebo dan Kimupugi

DOGIYAI, PapuaSatu.com – Bertempat di Kampung Ikebo Distrik Kamuu, Danramil 1705 -04/Moanemani beserta anggota Babinsa dan anggota Timsus Raider 500/Sikatan, anggota Paskhas serta anggota Polsek Kamuu melaksanakan perbaikan jembatan penghubung antara Desa Ikebo dengan Desa Kimupugi, Minggu (18/4/2021).

Kepala Distrik Kamuu Bapak Maximus Dogomo mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan yang selama ini kerap terjadi akibat rusaknya jembatan penghubung antara kedua kampung ini.

“Sudah sering terjadi kecelakaan akibat rusaknya jembatan ini, sehingga saya mendukung diadakan kegiatan bersama ini untuk memperbaiki jembatan yang rusak,” jelas Kadistrik.

Danramil saat mendampingi Kadistrik, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial melihat segala permasalahan yang ada di desa binaan, dan mencari solusi untuk mendapatkan jalan keluar terbaik agar masyarakatnya dapat hidup dan beraktifitas dengan baik.

“Maka dari itu sebagai yang tertua dari satuan TNI yang ada di Kab. Dogiyai, saya mengambil inisiatif untuk bersama-sama dengan aparat POLRI dan satuan TNI yang lainnya untuk bersama-sama bergotong royong untuk membantu kesulitan masyarakat yaitu dengan memperbaiki jembatan penghubung ke-2 kampung ini, selain itu juga dengan gotong royong antara TNI dan Polri ini dapat menjaga solidaraitas dan kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini,” jelas Danramil.

Kepala Distrik Kamuu, Maximus Dogomo beserta masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada TNI-POLRI yang sudah dengan rela hati membantu masyarakat kedua kampung ini.

“Terima kasih kepada TNI Polri yang telah bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak. Saya berharap agar hal seperti ini akan terus dilakukan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik,” ucapnya.[red]