Cerdaskan Anak-Anak di Perbatasan Papua, TNI Bantu Mengajar di SD Inpres Nafri

0
381

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk memberikan kualitas tambahan pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak di Perbatasan Papua serta dalam rangka membantu Dinas Pendidikan Provinsi Papua, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Nafri membantu mengajar di SDN Inpres Kampung Nafri, Jum’at (10/01/2020).

Dalam kegiatan mengajar dimulai pada pukul 08.30 sampai pukul 11.00 WIT dilakukan oleh anggota Pos Nafri, yang dipimpin oleh Danpos Nafri Letda Inf H R Sitorus bersama 5 orang anggota.

Danpos Nafri Letda Inf H R Sitorus mengatakan bahwa kegiatan anggota pos Nafri dengan membantu menjadi tenaga pengajar di SD Inpres Nafri tersebut, sudah menjadi rutinitas dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di Papua,

“Peran aktif kita semua agar dapat memajukan pendidikan di Papua serta dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang ungkul di setiap lini,” kata Danpos.

Danpos juga menambahkan, bahwa selain memberikan latihan menulis dan berhitung, anggota juga memberikan materi wawasan kebangsaan, olah raga serta mencintai lingkungan hidup atau PLH.

“Pemberian meteri belajar yang kita berikan bertujuan agar nantinya anak-anak Papua ini akan berhasil, berguna bagi bangsa dan negara sehingga bisa membangun tanah Papua ini kearah yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Ny. Margaretha selaku Kepala Sekolah dan Ny. Dewi selaku Guru Kelas 2 menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi tinggi dan dukungan moril bapak TNI yang sudah ikut melaksanakan kegiatan mengajar bagi para siswa-siswi di sekolahnya.

“Semoga Bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas mengamankan perbatasa selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat membantu mengajar di sekolah kami sampai nanti selesai penugasan,” pungkasnya.[yat]