Cerdaskan Bangsa, Satgas TNI 142/KJ Ajak Siswa Budayakan Baca Buku

35

YALIMO, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kembali berkunjung menemui siswa sekolah, kali ini di SMPS Yakpesmi Eklesia Yabema dalam rangka mengajak untuk membudayakan rajin membaca buku, bertempat di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (12/09/2022).

Kunjungan Satgas TNI tersebut, terlihat membawa berbagai macam aneka buku bacaan.

Seperti yang disampaikan, Perwira Teritorial Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Indar Sinaga bahwa ke sekolah SMPS Yakpesmi Eklesia Yabema dengan membawa berbagai macam aneka bacaan buku diperuntukan untuk Siswa Sekolah Menengah.

“Kita bawakan mereka buku ini, dengan ijin guru sekolah. Kurang lebih 1 jam, kami ajak mereka para siswa membaca buku secara langsung di lapangan sekolah, bisa itu berdiri  ataupun duduk,” ungkapnya.

Merespon kunjungan Prajurit TNI tersebut, Bapak Meus Sambom selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Satgas 142 terhadap murid-muridnya.

“Ini kegiatan yang sangat baik. Terima kasih TNI,” pungkas Kepala Sekolah.

Terlihat keakraban antara siswa dan personel Satgas, senyum canda tawa terbersit di wajah para siswa yang dengan semangat membaca buku.[redaksi]