Ciptakan Suasan Kondusif Jelang Natal dan Tahun Baru, TNI-Polri di Kepulauan Yapen Gelar Apel Gabungan

0
29
Apel gabungan dalam rangka Cipta Kondisi yang kondusif menjelang perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (01/12/2019)

YAPEN, PapuaSatu.com – Dalam rangka Cipta Kondisi yang kondusif menjelang perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (01/12/2019) di Lapangan Mapolres Kepulauan Yapen Distrik Yapen Selatan, digelar Apel gabungan Personel Polres Kepulauan Yapen bersama Kodim 1709/Yawa.

Apel gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus, SH, S.IK, MH dan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, SH, diikuti oleh ratusan personel gabungan yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama TNI-Polri yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kapolres Kepulauan Yapen dalam arahannya menyampaikan, bahwa sebagai aparat keamanan yang ada di wilayah ini, TNI-Polri diharapkan selalu bekerja sama dan tetap solid dalam menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Karena itu, setelah pelaksanaan apel gabungan ini kita akan melaksanakan patroli keamanan wilayah, tetap selalu waspada dan apabila menemukan hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan.” kata Kapolres.

Di kesempatan sama, Dandim 1709/Yawa mengatakan, bahwa peran TNI-Polri dalam menciptakan situasi dan kondisi kemanan yang kondusif selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Karena sudah terbukti dengan sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengawasi dan menjaga kondusifitas wilayah mereka masing-masing,” tambah Dandim .

Sebab itu, melalui kegiatan patroli gabungan yang nanti akan kita laksanakan, diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan wilayah yapen, baik itu dibulan desember ini dan hingga sampai kapanpun.

“Marilah kita bersama-sama menjaga kekompakan TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini, karena dengan bekerja sama tentunya kita dapat selalu menjaga situasi kemanan diwilayah ini tetap kondusif, sehingga para warga masyarakat yang nantinya akan melaksanakan Ibadah Natal dan merayakan Tahun Baru dapat merayakannya dengan penuh khidmat dan tentunya dapat berjalan aman dan lancer,” harap Dandim.[yat]