Ciptakan toleransi, Warga dan Personel Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 312/KH Beribadah Bersama di Perbatasan

KEEROM, PapuaSatu.com  – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Personel Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 312/KH melaksanakan ibadah minggu di Gereja St. Bunda Maria Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (17/01/2021).

Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilisnya menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan mental dan rohani bagi prajurit, agar selalu taat beribadah, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan landasan dalam menjalani kehidupan, baik di kedinasan, lingkungan dan keluarga.

“Selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME, tujuan lain dari kegiatan ini untuk menciptakan sinergitas dan solidaritas antara TNI dan warga khususnya yang berada di perbatasan,” ucap Dadang.

Di tempat terpisah Danpos Somografi Letda Inf Arik Setiawan menjelaskan selain meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan satgas dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Tidak lupa prajurit satgas yang non nasrani juga ikut melakukan pengamanan ibadah sebagai bentuk dukungan toleransi kehidupan beragama sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman,” kata Arik. [redaksi]