Dampingi Aparat Kampung, Babinsa Bantu Salurkan BLT dan Masker Gratis Bagi Warga Natabui

0
109
Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi bersama anggota saat mendampingi aparat kampung dalam penyaluran Dana BLT di Kampung Natabui, Selasa (26/05/2020)
Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi bersama anggota saat mendampingi aparat kampung dalam penyaluran Dana BLT di Kampung Natabui, Selasa (26/05/2020)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk mendukung program pemerintah dalam Penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi bersama anggota mendampingi aparat kampung dalam penyaluran Dana BLT dan juga pemberian masker gratis kepada seluruh warga Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Selasa (26/05/2020).

Saat pemberian bantuan tersebut, mewakili Kepala Kampung Natabui, Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi menuturkan, bahwa Dana BLT yang diperoleh dari DPMK (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung) Kabupaten Kepulauan Yapen diberikan bagi warga yang tidak mampu dan kehilangan mata pencaharian karena dampak pembatasan aktivitas sosial akibat wabah virus Covid-19.

“Bantuan yang kita salurkan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang kurang mampu dan yang kehilangan mata pencaharian ditengah pandemi virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,” tuturnya.

Selain menyalurkan BLT, Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi juga memberikan masker secara gratis kepada seluruh warga dan disertai dengan sosialisasi penggunaan masker, cara pencegahan virus covid-19 dan juga menghimbau warga untuk rutin mencuci tangan setelah beraktivitas.

“Besar harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh warga Kampung Natabui dan masker yang telah dibagikan pun agar dapat selalu digunakan dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah,” tambah Danramil.

Sementara itu, Salah satu warga natabui Bapak Daniel sangat memberikan apresiasi kepada Bapak TNI dan aparat Kampung dalam kegiatan penyaluran BLT dan pemberian masker ini.

“Saya bersama keluarga dan warga kampung Natabui merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak-bapak yang telah membantu menyalurkan bantuan dan memberikan masker gratis kepada kami,” ucapnya.[yat]