Dandim 1707/Mrk Mengajar Bela Negara Di LKTD Kabupaten Merauke

27

MERAUKE, PapuaSatu.com – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengajar Bela Negara kepada siswa-siswi SLTA pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di Kabupaten Merauke Tahun 2022 bertempat di Gor Hiad Sai Jln. Prajurit Kelurahan Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke. Selasa (20/09/2022).

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di Kabupaten Merauke Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Menata Masa Depan Generasi Milenial Yang Kritis, Logis, Analitis dan Berkarakter” dan dalam pelaksanaannya di buka langsung oleh Kadispora Kab. Merauke Bapak Mike Kristian Walinaulik, S.STp.

Dalam sambutannya Kepala Dispora Kab. Merauke Mike Kristian Walinaulik, S.STp. menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dispora tidak hanya bergerak pada bidang olahraga saja tetapi juga perkembangan peningkatan kapasitas dan lain-lain.

“Kepada seluruh adik-adik dan peserta yang hadir, ikuti kegiatan yang sedang dilaksanakan ini dengan sebaik-baiknya, simak materi yang disampaikan oleh beberapa senior yang bukan dari pemuda dan olahraga saja tetapi juga dari perpustakaan serta jangan sungkan ataupun ragu untuk bertanya apabila belum mengerti atau jelas apa saja uyang disampaikan oleh pemateri,” harap Kristian Walinaulik.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa mengembangkan Nilai-nilai Pancasila, sebagai warga Negara Indonesia harus yakin dan percaya bahwa Pancasila sebagai dasar Negara dan bersedia rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Sebagai warga negara harus bersedia berkorban waktu, pikiran dan tenaganya untuk kemajuan bangsa dan negara, siap membela bangsa dan negara dari berbagai ancaman dan berpartisipasi aktif di dalam pembangunan bangsa dan negara serta menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan,” kata Dandim 1707/Merauke.

Kegiatan LKTD tersebut, turut dihadiri Kepala Bidang Pemuda Dispora Kab. Merauke Daniel Taraneno, S.Pd., M.Pd., Kepala Badan Perpustakaan dan Arsib Kab. Merauke Mike Talubun, S.Ag., Bapak Hasan Matdoan (Narasumber) dan Sekretaris KNPI Kab. Merauke Nasri Wijaya, S.H., S.Sos., M.H.[redaksi]