Demi Kelestarian Lingkungan, Babinsa Yapen Timur Himbau Warga Jaga Kebersihan

YAPEN, PapuaSatu.com – Komunikasi Sosial (Komsos) sudah menjadi senjata ampuh bagi Babinsa, baik itu dalam menjalin tali silaturahmi kepada warga dan menjaga kondusifitas wilayah, Sertu Yansen Nuboba Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa memanfaatkan Komsos untuk menghimbau warganya untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan yang ada di Kampung Nunsiyari Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Senin (20/06/2022).

Tampak di lokasi Babinsa memberikan himbauan langsung kepada warganya.

“Memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban kita bersama, agar kita semua diwilayah ini tidak mudah terserang penyakit akibat lingkungan yang kotor atau tidak terjaga kebersihannya,” jelas Babinsa.

“Sangat penting bagi kita semua untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, dimulai dari lingkungan kecil yang ada dirumah kita masing-masing, jaga kebersihannya dan jangan membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah kesaluran air atau selokan, karena selain dapat menjadi sumber penyakit, sampah juga dapat menyumbat selokan sehingga air tidak mengalir lancar dan ketika hujan datang, pasti akan terjadi banjir akibat sampah yang menumpuk dan menghambat aliran pembuangan air diselokan,” imbuh Babinsa Sertu Yansen Nuboba.

Hal ini mulai disadari oleh warga tentang pentingnya untuk bersama-sama dan saling mengingatkan antar satu dan lainnya, untuk selalu memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan sebagai modal meningkatkan kualitas kesehatan, lingkungan bersih dan asri.[redaksi]