Edukasi Warga, Babinsa Wamena Sosialisasi Tentang Pencegahan Covid 19

WAMENA, PapuaSatu.com – Guna memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Koramil 01 Wamena Kodim 1702 Jayawijaya Lakukan Anjangsana sekaligus Sosialisasi dan edukasi pada warga yang sampai saat ini pandemi Covid masih mewabah bertempat di Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Papua. pada Selasa (17/11/20).

Melihat perkembangan keberadaan pandemik virus Corona tak kunjung reda personil TNI tersebut berjalan kaki berkeliling menyambangi masyarakat kampung sampai kepelosok dibarengi sosialisasi agar menjaga jarak dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Babinsa  Sertu Bosko, dengan penuh dedikasi dan kepedulian tinggi yang bersangkutan turun Kampung untuk menyambangi warga binaannya guna menjalin silahturrahmi sekaligus memberikan sosialisasi serta edukasi tentang bahayanya virus corona yang mana hingga saat ini masih mewabah di wilayah Indonesia khususnya di Kota Wamena.

Dalam keterangannya Sertu Bosko mengatakan Kegiatan anjangsana tersebut warga menyambut baik, terlihat akrab dan santai pada saat pemberian sosialisasi dan edukasi tersebut.

Dengan seringnya menjalin silahturahmi dan komunikasi akan memberikan dampak positif berupa informasi dan pendeteksian dini setiap kejadian maupun Pengembangan Situasi (Bangsit) yang muncul di tengah tengah masyarakat,” ucapnya.

Dalam  memberikan edukasi dan sosialisasi menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus covid-19 saat ini, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan dari Pemerintah terkait pencegahannya, seperti selalu mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak (3 M), “Tutur Bosko.

“Sejalan dengan tugas sebagai Aparat Teritorial, seorang Babinsa dituntut untuk selalu melaksanakan pemantauan di wilayah binaan apalagi disaat pandemi virus Covid-19  saat ini. Babinsa menjadi pusat informasi dan  ujung tombak satuan harus berperan aktif dalam mensosialisasikan, mengedukasi dan meneruskan informasi terkait cara pencegahan dan memutus Covid 19,” pungkas Sersan Bosko. [redaksi]