Entaskan Buta Aksara, Babinsa Agats Bantu Mengajar Kepada Anak-Anak Yang Putus Sekolah

18

AGATS, PapuaSatu.com – Dalam rangka membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak dan mengentaskan buta aksara, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Sertu Tamyis Hudin membantu mengajar kepada anak-anak yang putus sekolah bertempat di Jln. Dolog Kampung Bis Agats Distrik Agats Kabupaten Asmat, Kamis (01/09/2022).

Dalam keterangannya, Babinsa Sertu Tamyis Hudin menjelaskan bahwa kegiatan membantu mengajar kepada anak-anak yang putus sekolah tersebut dalam rangka pemberantasan buta aksara kepada anak-anak yang putus sekolah di Kabupaten Asmat.

“Kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat ini merupakan tindak lanjut dari Program Pemerintah Daerah kabupaten Asmat dalam mengentaskan buta aksara kepada anak-anak yang mengalami putus sekolah,” ucap Sertu Tamyis.

“Untuk kegiatan belajar mengajar seperti menulis dan membaca kepada anak-anak yang putus sekolah seperti ini mulai dilaksanakan dari tanggal 6 Juli 2022 lalu dan hingga saat ini terus dilaksanakan,” jelasnya.

Ditegaskan Babinsa, pendampingan dalam ikut mengajar, diharapkan dapat membantu meringankan tenaga pendidik dalam melaksanakan proses belajar mengajar sehingga Program Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat dalam pemberantasan buta aksara dapat berjalan lancar dan berhasil.

“Kegiatan belajar mengajar kali ini dimulai pada pukul 08.00 s.d. 11.00 Wit dan diikuti oleh puluhan anak-anak yang tinggal disekitar Pasar Dolog Kabupaten Asmat,” tutup Babinsa.[redaksi]