Guna Meningkatkan Kesejahteraan Warga, Babinsa Bantu Olah Lahan Pertanian

22

JAYAWIJAYA, PapuaSatu.com –  Babinsa Koramil 1702-02/Assologaima yang dipimpin oleh Sersan Satu (Sertu) Sutrianto melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap salah petani Bapak Martinus dalam mengolah lahan pembuatan bedengan yang akan ditanami Hipere/Ubi Rambat seluas -+350 M², bertempat di Kampung Kimbim Distrik Assologaima Kabupaten Jayawijaya, 26 November 2020.

Dalam pres releasenya, Sertu Sutrianto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan guna mempercepat proses tanam Hipere/Ubi Rambat serta meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Dimana,  lanjut dia, Proses pengolahan lahan pertanian yang kami lakukan menggunakan alat seadanya yaitu berupa Sekop.

“Kegiatan yang kami lakukan membalikan tanah agar Gulma maupun rumput liar akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan pertanian tersebut,” ujar Sertu Sutri

Sertu Sutri menuturkan, dengan mengolah lahan secara benar serta perawatan tanaman yang teratur, niscaya akan memberikan hasil panen yang maksimal dan tentunya hal ini akan lebih meningkatkan taraf perekonomian warga.

Pada kesempatan itu, Martinus mangucapkan terima kasih atas pendampingan Babinsa. Kami berharap dengan keberadaan Babinsa ditengah tengah petani akan memberikan semangat dan motivasi, sehingga para petani  lebih maksimal dalam mengolah lahan pertaniannya,” pungkas bapak Martinus.

Diharap Ketahanan pangan di Distrik Assologaima ini dapat terwujud sesuai yang kita harapkan bersama.

Sebagai Babinsa optimis, dengan diadakannya pendampingan yang baik dalam mengolah lahan pertanian  tersebut, tentunya petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal. [redaksi]