Gunakan Pakaian Apd, Babinsa Warbah Bersama Gugus Tugas Waropen Sterilkan Kapal Yang Baru Masuk

253

Waropen, PapuaSatu.com – Segala hal dilakukan oleh seluruh aparat pemerintah baik TNI, Polri, dan Tim Gugus Tugas untuk memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Kabupaten Waropen,

Seperti yang dilakukan kali ini, dengan menggunakan Pakaian APD (Alat Pelindung Diri) Kopda Zaenal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah bersama Babinkamtibmas ikut membantu Petugas Kesehatan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Waropen dengan melakukan Sterilisasi Kapal KM. Cahaya Candi Laras yang memasuki Pelabuhan Waropen, pada Selasa (28/04/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut, Mayor Inf Made Anjaya Daryadi Pabung Kodim 1709/Yawa yang hadir secara langsung menerangkan, kapal yang datang ini berasal dari Jayapura dan mengangkut kendaraan-kendaraan alat berat yang digunakan untuk proses pembangunan jalan yang ada diwilayah Kabupaten Waropen.

“Kapal yang masuk ini berasal dari Jayapura dengan mengangkut kendaraan dan alat berat untuk proses pembangunan di wilayah Kabupaten Waropen,”terangnya.

Selanjutnya Pabung Kodim 1709/Yawa juga menambahkan bahwa dalam membantu Tim Gugus Tugas, Babinsa Kopda Zaenal Saparang juga menggunakan Pakaian APD yang untuk melindungi diri dan mengurangi resiko penularan bakteri atau virus yang dibawa oleh para ABK kapal ini.

“Pakaian APD yang digunakan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Warbah ini didapat dari Pengadaan yang dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa untuk digunakan oleh para babinsa diseluruh jajarannya yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang ada diwilayahnya masing-masing,”tambah Pabung.

Sementara itu, Marten salah seorang petugas kesehatan Gugus Tugas Kabupaten Waropen yang Mendapat bantuan dari Babinsa Koramil 1709-03/Warbah dengan menggunakan Pakaian APD sangat memberikan apresiasinya.

“Awalnya kami dari Tim Gugus Tugas kaget melihat seseorang yang bukan dari petugas kesehatan, namun menggunakan APD, setelah melihat tulisan Kodim 1709/Yawa yang tertera dibelakangnya, barulah kami sadar bahwa Bapak Babinsalah yang ada dibalik pakaian APD tersebut,”ungkapnya.

Melihat itu semua, “Kami dari Tim Gugus Tugas mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan kegiatan sterilisasi ini,” pungkasnya. [redaksi]