Ikuti Himbauan Pemerintah, Satgas TMMD Dan Masyarakat Kibay Ibadah Bersama Dengan Jarak Aman

218

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menjelang datangnya Hari Raya Paskah yang jatuh pada Minggu 12 April mendatang, sejumlah masyarakat Kampung Kibay bersama anggota Satgas TMMD ke-107 yang beragama Katolik melakukan ibadah bersama dalam peringatan kamis putih.

Saat pelaksanaan ibadah tersebut anggota Satgas TMMD dan masyarakat kampung Kibay tetap menaati himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah dengan pembatasan sosial yaitu menjaga jarak dan duduk perkeluarga masing-masing dengan jarak 1 meter, pada Kamis Malam (09/04/2020)

Sebelum acara dimulai Bapak Tony Kuntuy selaku Tokoh Agama di kampung Kibay menyampaikan bahwa walaupun pelaksanaan ibadah bersama ini dilakukan secara sederhana dan menggunakan tenda milik anggota TNI, tetapi warga kampung Kibay sangat bersyukur atas fasilitas yang telah diberikan oleh bapak TNI.

“Walaupun sederhana, tetapi kita patut bersyukur masih bisa melaksanakan ibadah bersama ini dengan baik dan lancar,”katanya.

Selanjutnya, bapak Tony Kuntuy juga menambahkan bahwa pelaksanaan ibadah bersama dalam rangka Kamis Putih sebelum memperingati Hari Raya Paskah, merupakan kegiatan ibadah rutin yang sudah dilakukan oleh para pendahulu dan merupakan tradisi adat.

“Ibadah ini merupakan tradisi yang sudah lama dilakukan oleh para pendahulu kita semua dan juga sudah menjadi tradisi adat di kampung ini,”tambahnya.

Sementara itu, dalam doa bersama Bapak Tony Kuntuy juga berharap agar pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran serta hasil yang dicapai dalam pembangunan kampung Kibay dapat menjadikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan doa bersama ini pembangunan di kampung Kibay dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kampung Kibay,” pungkasnya. [redaksi]