Implementasikan Tema Kemerdekaan, Satgas TNI 123/RW Bagikan Baju Dan Buku Di Merauke

21

SOTA, PapuaSatu.com – Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat adalah Tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Semangat itulah yang melandasi personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW untuk membantu masyarakat berbagi pakaian layak dan buku sekolah untuk anak-anak batas negeri di Kampung Sota Distrik Sota Kab. Merauke Papua, Senin (15/08/2022).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Pos Komando Utama (Kout) yang di pimpin langsung oleh Wadansatgas Kapten Inf Anotona Zebua bersama anggota.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Implementasi dari tema HUT Kemerdekaan HUT RI, kepedulian TNI terhadap warga Kampung Sota di perbatasan RI-PNG yang diwujudkannya dalam bentuk pembagian baju layak pakai dan Baju sekolah, dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Dansatgas Letkol Inf Goklas P. Silaban.

“Inilah wujud Implementasi tema dari kemerdekaan kita, kegiatan di wilayah daerah penugasan RI-PNG khususnya di bidang teritorial. Kami akan selalu berbuat yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat di perbatasan ini,” imbuhnya.

Masyarakat Kampung Sota Mama Rut Awete mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Kout Satgas Yonif 123/RW yang telah memberikan pakaian dan buku kepada anak-anak perbatasan, beliau sangat senang dan terharu mengingat kepedulian Satgas Yonif 123/RW yang sudah terjalin selama ini dengan baik.

“Mudah-mudahan anggota Satgas diberikan kesehatan dalam bertugas serta berharap program yang seperti ini bisa berjalan seiring pergantian Pos Satgas, agar jalinan kasih antara masyarakat Kampung Sota dengan Pos Kout tetap terjalin,” ucapnya.[redaksi]