Istirahat Siang Jadi Ajang Sosialiasi Satgas TMMD Kepada Masyarakat Kampung Kibay Tentang Virus Covid-19

0
20

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Di sela-sela kagiatan membangun kampung Kibay, saat istirahat siang anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura juga menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya virus Covid-19 dan tata cara mengatasinya, bertempat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Kerrom, Pada Selasa (23/03/2020).

Kegiatan ini dilakukan anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura sesaat setelah istirahat makan siang kepada masyarakat kampung Kibay.

Disela-sela sosialisasi tersebut Danki Satgas TMMD mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar memberi pengetahuan tentang Covid 19/Corona dan tata cara untuk pencegahan serta cara hidup sehat kepada masyarakat yang berada di Kampung Kibay.

“sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kampung Kibay agar senantiasa menjaga hidup bersih dan sehat agar terhindar dari bahaya virus Covid-19,”Katanya.

Selanjutnya Danki Satgas juga menambahkan, selain membangun di kampung Kibay, kita dari Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura juga ikut peduli terhadap kesehatan dan juga kebersihan kampung Kibay, agar masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Selain membangun kampung Kibay, kita disini juga ikut memberikan sosialisasi agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan kampungnya,”Tambah Danki Satgas.

Lebih lanjut, setelah dilakukannya sosialisasi dan pemahaman tentang bahaya virus Covid-19, diharapkan masyarakat bisa mengenal apa itu virus Covid-19 dan bahaya yang ditimbulkan, sehingga kedepannya masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,”Pungkas Danki Satgas.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat di kampung Kibay Bapak Frengki Kutuy mengungkapan rasa terima kasihnya kepada bapak TNI yang hadir disini tidak hanya membangun kampung kami, tetapi juga peduli terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat kampung Kibay dengan mengadakan sosialisasi,” ungkapnya. [redaksi]