Jaga Sinergitas, Aparat TNI Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat Biak Numfor

22

NUMFOR, PapuaSatu.com – Demi mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik bersama seluruh elemen masyarakat, guna mendukung tugas pokok Babinsa dalam rangka menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Wadanramil  1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak melaksanakan kegiatan komunikasi sosial  (Komsos) dengan komponen masyarakat dengan tema “Generasi Muda Sebagai Wira Usaha Milenial, Inovatif dan Berwawasan Kebangsaan”, yang bertempat di Balai Desa Rarsibo, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (06/09/2022).

Kegiatan Komsos tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan antara anggota TNI Koramil 1708-05/Numfor dengan komponen masyarakat demi kepentingan pertahanan negara guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Wadanramil 1708-05/Nunfor Letda Inf James Rumbiak mengatakan, Komsos bersama komponen masyarakat merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat guna mempererat ikatan kekeluargaan dan silaturahmi antara TNI dan rakyat serta dapat menciptakan hubungan yang sinergitas antara Koramil dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh adat.

Pada kesempatan tersebut Danramil juga mengajak seluruh pihak untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah dalam mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga roda pembangunan tetap berjalan.

“Komunikasi sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak khsususnya generasi muda seperti tema kita hari ini “Generasi Muda Sebagai Wira Usaha Milenial, Inovatif dan Berwawasan Kebangsaan,” pungkas Wadanramil.

Disamping itu, Selaku Kepala Distrik Numfor Timur Bapak Septinus Krey, SE berterima kasih kepada Koramil 1708-05/Numfor yang telah meluangkan waktu untuk hadir memberi bekal pengetahuan tentang Generasi Muda Sebagai Wira Usaha Milenial Inovatif dan Berwawasan Kebangsaan.

“Kegiatan ini sangat baik, dan perlu diteruskan,” pungkasnya.[redaksi]