Kasrem 173/Pvb Hadiri Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 1709/Yawa

0
35
Caption : Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi MSc. MBA, saat menyerahkan alat pelaksanaan TMMD ke 105 kepada perwakilan Kodim 1709/Yawa, Rabu (10/07/2019).
Caption : Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi MSc. MBA, saat menyerahkan alat pelaksanaan TMMD ke 105 kepada perwakilan Kodim 1709/Yawa, Rabu (10/07/2019).

YAPEN, PapuaSatu.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1709/Yawa resmi dibuka dengan ditandai upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi  MSc. MBA Bertempat di lapangan SMP YPK Serui, Jalan Hasanudin, Rabu (10/07/2019).

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Heri Rustandi, Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga, Kapolres Kep. Yapen AKBP Penri Erison, S.Pd. MM, Kepala BPMKT Titing Pasodung, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kep. Yapen Kumaedi, SH serta Danpos TNI AL Serui Lettu Laut (KH) Boy Suhartono.

Dengan mengusung tema “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tahun ini berlangsung mulai 10 Juli sampai 8 Agustus 2019 mendatang yang dilaksanakan di Kampung Mansesi Distrik Pulau Kurudu, Kab. Kep. Yapen, dengan aspek sasaran berupa fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik berupa pembangunan rumah masyarakat sebanyak 14 unit dengan ukuran 7 × 8 meter, sasaran non fisik berupa penyuluhan agama, penyuluhan KB Kesehatan dan pengobatan massal, penyuluhan perikanan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pariwisata, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan kehutanan, penyuluhan penanggulangan bencana alam, dll.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menyampaikan kegiatan TMMD yang kembali dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Yapen tahun ini, adalah kegiatan Kemanunggalan TNI bersama rakyat patut disambut dan sikapi secara positif.

Sebab menurutnya TMMD ini menjadi bagian dari upaya mendukung percepatan pembangunan daerah menuju masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera.

Untuk mewujudkan keinginan mulia tersebut maka harus dengan bermodalkan kebersamaan dan keterlibatan dari semua unsur pembangunan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang pro dan peduli kepada rakyat.

Salah satunya seperti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, dengan tujuan agar rakyat pedesaan dapat turut merasakan kehidupan yang lebih layak melalui Kemanunggalan TNI  Rakyat,” ujarnya.

Di akhir amanat, Frans Sanadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya Kepada Kodim 1709/Yawa atas pelaksanaan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Kab. Kep Yapen. Kita semua berharap, semoga kegiatan TMMD tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta membuahkan hasil sebagaimana kita inginkan bersama. [redaksi]