Kodam XVII/Cenderawasih Bantu Tangani Kesehatan Putra Pahlawan Nasional Johanes Abraham Dimara

183
Kodam XVII Cenderawasih, saat membantu proses perawatan putra pahlawan Nasional, Kores Dimara di ruang IGD RSPAD Jakarta
Kodam XVII Cenderawasih, saat membantu proses perawatan putra pahlawan Nasional, Kores Dimara di ruang IGD RSPAD Jakarta

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Sesaat setelah mengetahui info tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, membantu proses penanganan kesehatan Kores Dimara yang merupakan putra pahwalan nasional asal Papua, Alm. Johanes Abraham Dimara, pada 13 Mei Thaun 2020.

Kondisi kesehatan  Kores Dimara diketahui berita ini pertama kali diberitakan  melalui akun instagram artis Zack Lee yang sedang menjenguknya.

Mendapat informasi itu Jajaran perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di ibukota langsung meluncur menuju rumah Bapak Kores di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Saat ini Bapak Kores Dimara telah mendapat perawatan intensif di ruang IGD RSPAD Jakarta. Berikan perhatian yang baik kepada beliau. Beliau adalah putra pahlawan nasional dari Papua”, pesan Mayjen TNI Herman Asaribab kepada perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih di Jakarta.

“Segenap prajurit Kodam XVII/Cenderawasih juga mendoakan kiranya Bapak Kores Dimara dapat segera pulih kembali,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih, yang juga salah satu putra terbaik Indonesia berdarah Papua.

Perlu diketahui bahwa ayah dari Kores Dimara adalah Alm. Mayor Johanes Abraham Dimara yang merupakan salah satu putra Papua yang ikut memperjuangkan penyatuan Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perjuangan para putra Papua untuk bergabung dengan NKRi telah menginspirasi Bung Karno untuk mendirikan Monumen Pembebasan Irian Barat yang terletak di Lapangan Banteng, pusat kota Jakarta. [redaksi]