Kodim Boven Digoel Turut Sukseskan Apel Besar Bhakti Pramuka

23

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1711/BVD Kapten Inf Warsito hadiri kegiatan apel besar pramuka dan kegiatan bakti pramuka, bertempat di Terminal Pasar Central Tanah Merah, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Jumat (09/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir cabang 2612 Boven Digoel bersinergi dengan KPHP LIII Boven Digoel (Saka Wanabhakti) dan instansi terkait ini diawali apel besar pramuka dipimpin oleh Lambertus Fatruam, ST selaku Plh. Sekda Boven Digoel dilanjutkan penanaman pohon dan pembersihan pasar sentral.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Warsito mengatakan, gerakan pramuka dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan dalam rangka bulan bhakti pramuka dan juga memperingati hari pramuka ke-61 Tahun 2022.

“Antusias peserta pramuka pada kegiatan Apel besar pramuka dan kegiatan bhakti pramuka sangat tinggi, dan saya pribadi sangat bangga,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, kekompakan Pramuka terlihat jelas dengan dilandasi sifat gotong royong pada setiap kegiatan.

“Sore ini setelah apel kita melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di sekitar terminal. Hal ini secara tidak langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga alam dengan reboisasi dan penerapan hidup bersih dilingkungan rumah ataupun tempat umum. Kegiatan-kegiatan positif sebagai sarana pembentukan karakter dan kedisiplinan para generasi muda serta memupuk semangat gotong royong,” tutup Pasiter.[redaksi]