Kodim Mimika Bagikan 1500 Masker Gratis Kepada Masyarakat

30

TIMIKA, PapuaSatu.com –  Jajaran Kodim 1710/Mimika terus melakukan langkah-langkah konkret untuk menekan penyebaran virus corona. Pasalnya, kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia terus meningkat.

Oleh karena itu Kodim 1710/Mimika membagikan 1500 masker gratis kepada masyarakat di Timika, pada Minggu (31/01/2021). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif bersama para Perwira Kodim.

“Sebelum pembagian Masker, Personel apel pagi di Makoramil 1710-02/Timika.  dimana dalam apel tersebut Kasdim menyampaikan bahwa pemberian masker gratis ini merupakan salah satu wujud himbauan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sehingga bisa tetap hidup sehat,” ujar Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Ahmad Zaeni selaku koordinator kegiatan pun menyampaikan agar selama kegiatan dilaksanakan, sosialisasi 3M tetap disampaikan kepada masyarakat.

Dijelaskan, pembagian masker dimulai dari Koramil 1710-02/Mimika kemudian bergerak hingga ke perempatan jalan SP 1 dan SP 4.

“Pembagian masker dilakukan secara acak kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak lupa anggota yang membagikan masker tetap mengingatkan warga untuk mematuhi 3M,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia,  berhasil membagikan 1500 buah masker kepada masyarakat yang dilakukan di beberapa titik. Warga pun merasa senang dengan adanya kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini bisa mengingatkan kembali warga akan bahaya Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan. [redaksi]