Kolonel Inf Danang Wiranta Resmi Menjabat Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih

Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih, saat memimpin Sertijab dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Kolonel Inf Danang Wiranta Resmi Menjabat Kapok Sahli
Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih, saat memimpin Sertijab dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Kolonel Inf Danang Wiranta Resmi Menjabat Kapok Sahli

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Kolonel Inf Danang Wiranta resmi menjabat sebagai Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam XVII/Cenderawasih menggantikan Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P.

Serahterima Jabatan yang berlangsung  di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (16/08/2022) tersebut, dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Inf Danang Wiranta Pejabat baru yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Saya serahterimakan jabatan Kapok Sahli dari Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P kepada Kolonel Inf Danang Wiranto,”  ungkap Pangdam pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang disaksikan seluruh pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam menyebutkan, kegiatan ini menunjukkan bahwa proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik, sesuai pola pembinaan personel dan satuan.

Oleh karena itu, tongkat estafet kepemimpinan ini diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas serta kejayaan Bangsa dan Negara.

“Kepada Kolonel Inf Danang Wiranta beserta istri, saya ucapkan selamat bertugas sebagai Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih. Jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan bukan saja kepada Pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Pada kesempatan itu, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P, karena telah melaksanakan tugas dengan baik selama berdinas di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Tetaplah menjadi Prajurit Ksatria Pelindung rakyat sejati. Dan kepada Istri yang telah mendampingi suami dan turut aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih saya juga mengucapkan terimakasih,” tutup Pangdam.  [redaksi]