Kolonel Inf. Iwan Setiawan Jabat Komandan Korem 173/PVB

299
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat menyematkan tanda jabatan kepada pejabat baru Danrem 173/PVB, Kolonel Inf Iwan Setiawan, Rabu (03/06/2020)
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat menyematkan tanda jabatan kepada pejabat baru Danrem 173/PVB, Kolonel Inf Iwan Setiawan, Rabu (03/06/2020)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Jabatan Komandan Korem 173/PVB resmi diganti dengan pejabat baru, dari pejabat lama Brigjen TNI Bahman kepada Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Hal itu, setelah dilakukan upacara serah terima jabatan di Makodam XVII/Cenderawasih yang dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Rabu (03/06/2020).

Dalam upacara tersebut, sekaligus dilakukan pelepasan beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang akan mengikuti Sekolah Lanjutan, diantaranya Asops Kasdam, Aster Kasdam, Kainfolatadam, Kajasdam, dan Wadanrindam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dalam amanatnya mengatakan, Sertijab tersebut merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada perwira yang mendapat jabatan baru.

Pangdam berharap,  kehadiran para perwira di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya,” ujar Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan pejabat yang lulus Sesko TNI serta ucapan terima kasih kepada pejabat yang pindah satuan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

‘’Kepada pejabat baru dan yang lulus sekolah, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” pungkasnya.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 acara Sertijab dan Tradisi Corps pelepasan dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan hikmatnya acara.

Hadir pada acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Danrem 172/PWY, Danrindam dan perwakilan Kabalakdam XVII/Cenderawasih.[yat]