Koramil Oksibil Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Sesama

57

OKSIBIL, PapuaSatu.com Koramil 1715/Oksibil menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M bersama dengan Unsur TNI-Polri dan masyarakat di Distrik Oksibil. Kegiatan dilaksanakan di Masjid An-Nur Koramil 1715-01/Oksibil, Selasa (11/10/2022).

Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan dalam sambutannya menyampaikan adanya kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disamping untuk mengingatkan akan perjuangan Rasulullah SAW, juga sebagai ajang silaturahmi antar prajurit TNI-Polri dengan masyarakat Distrik Oksibil.

“Inilah kesempatan untuk menjalin silaturahmi, inilah hikmah dari perayaan yang hari ini kita adakan, yang biasanya tidak semangat di masjid jadi semangat, yang tentu untuk bersilaturahmi dengan yang lain. Menjalin silaturahmi juga merupakan salah satu ciri orang yang bertaqwa. Silaturahmi juga sebagai salah satu kunci mempererat tali persaudaraan antar sesama”, ucapnya.

“Harapannya kedepan kita semua semakin kompak dan menjalin silaturahmi kepada seluruh masyarakat yang berada disini, baik sesama muslim maupun non muslim, dan intinya saling menjaga toleransi antar umat beragama”, tambahnya.

Tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW dibawakan oleh Ustadz Abdul Latif yang dalam ceramahnya mengajak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus saling menyayangi kepada sesama dan kita diajarkan untuk menjaga hubungan baik, jangan saling mencela dan menyakiti apalagi sesama muslim. Kita harus selalu mengikuti tuntutan dan ajaran Nabi Muhammad SAW”, tutur Ustadz Abdul.

Sementara itu Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes V. Tethool saat dihubungi terkait penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh jajarannya menyampaikan bahwa momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 sebagai momentum dalam menjalin silaturahmi antar sesama.

“Untuk itu, seluruh jajaran kita himbau untuk menyelenggarakan ataupun menjadi penggerak penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di wilayahnya dengan mengundang masyarakat dan instansi lainnya sehingga terjalin keakraban dan silaturahmi antar sesama”, pungkasnya.[redaksi]