Marawis Satgas YPR 501 Kostrad Semarakkan Nuzulul Quran di Mapolres Keerom

924
Marawis Satgas YPR 501 Kostrad Semarakkan Nuzulul Quran di Mapolres Keerom

KEEROM, PapuaSatu.com -Tim Marawis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad turut menyemarakkan  acara peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar Polres Keerom di Mapolres Keerom, Jalan Bhayangkara, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Senin (4/6).

Nuzulul Quran tersebut diawali sambutan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Papua, Kombes Pol. Andi Heru Santo, S.ST, MK mewakili Kapolda Papua yang mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an tersebut selain untuk memperingati turunnya kitab suci umat Islam Al Qur’an, juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar stakeholder dan masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom.

Ketua MUI Kab. Keerom, Kyai Mahfud Muhdhor yang diundang untuk memberikan tausia hikmah nuzulul Quran, dalam ceramahnya yang berthema “Al Qur’an sebagai petunjuk dan Rahmatan Lil Alamin” menjelaskan seputar nilai-nilai kebersamaan untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Setelah mendengarkan ceramah, tim Marawis Bajra Yudha yang berjumlah 12 orang berkesempatan mempersembahkan beberapa lagu bernuansa islami sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dansatgas YPR 501 Kostrad. Letkol Inf. Eko Antoni Chandra. L  kepada PapuaSatu.com, Senin (4/6) menceritakan, Marawis Bajra Yudha yang terbentuk sejak tahun 2013 di Madiun, Jawa Timur, juga selalu tampil memeriahkan acara perayaan perayaan hari besar Islam di Madiun.

Kini, Marawis Bajra Yudha kembali memperlihatkan eksistensinya di daerah Penugasan Papua dengan mempersembahkan lagu lagu Islamiah di Mapolres Kabupaten Keerom.

Bakhtiyar Usman, salah seorang warga Kabupaten Keerom yang hadir dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut mengatakan, dirinya sangat terkesan melihat penampilan personel TNI dalam membawakan lagu lagu islami.

“Biasanya Marawis itu dinyanyikan oleh ibu-ibu atau wanita, tapi sekarang saya melihat langsung ternyata Tentara juga mahir bermarawis,”  ungkap Bakhtiyar.

Di akhir acara peringatan Nuzulul Qur’an, Marawis Bajra Yudha kembali mempersembahkan tiga lagu islami sebagai lagu penutup berakhirnya acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut.

Para undangan pun sangat terkesan dengan penampilan Marawis Bajra Yudha. Bahkan Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, MH meminta kepada tim Marawis Bajra Yudha agar bersedia bermarawis lagi apabila diundang dalam pada acara dan kesempatan yang akan datang. [loy]