Pangdam Cenderawasih Sampaikan Tiga Point Penting Pada Apel Dansat TA.2020

Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, saat memimpin Apel Dansat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, pada Kamis (24/09/2020).
Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, saat memimpin Apel Dansat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, pada Kamis (24/09/2020).

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin Apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar Kodam XVII/Cenderawasih. Kegiatan ini berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, pada Kamis (24/09/2020).

Apel Dansat tersebar Kodam XVII/Cenderawasih ini mengusung tema “Melalui apel Komandan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih Ta 2020, kita wujudkan Militansi dan Profesionalitas Prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih”, dan dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti para Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih, mengatakan, tujuan kegiatan Apel Dansat ini untuk menyamakan pemahaman Para Komandan Satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dan Kodam XVII/Cenderawasih yang dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja tahun 2020 di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Apel tersebut ini juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi bagi Para Dansat, karena kalian semua adalah ujung tombak yang telah berbuat banyak untuk TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVII/Cenderawasih,” pesan Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan 3 poin penting yang harus dilaksanakan Dansat selama kegiatan berlangsung, yakni  : Agar terwujudnya ide atau pemikiran baru, Para Komandan Satuan untuk memecahkan permasalahan di satuan guna mendukung pencapaian tugas pokok.

Kedua, agar terwujudnya soliditas dan pemahaman kepemimpinan lapangan para komandan satuan. Kemudian, ketiga agar terwujudnya kesamaan dalam pemahaman kepemimpinan tentang kebijakan pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih guna menjamin operasional satuan serta meningkatkan profesionalitas komandan satuan.

Diakhir amanatnya, Pangdam berharap kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.   “Sampaikan ide-ide kreatif dan inovatif sesuai dinamika yang dihadapi, sehingga dari waktu ke waktu satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih semakin mampu berkiprah dalam meningkatkan pengabdian bagi kepentingan TNI AD, Masyarakat, Bangsa dan Negara,”pungkas Pangdam. [redaksi]