Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Prajurit TNI

508

SENTANI, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. bersama prajurit TNID di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih membantu mengevakuasi para korban banjir bandang, di Sentani kabupaten Jayapura, Minggu (17/03/2019).

“Saya sudah perintahkan agar semua personil untuk turun langsung membantu mengevakuasi korban bencana baik yang selamat maupun yang sudha terseret arus. Ini kemanusiaan harus kita bantu,” tegas Pangdam.

Menurutnya, sampai saat ini jumlah korban sementara yang telah dievakuasi jumlahnya 56 orang meninggal dunia (MD), 23 orang luka berat, 51 orang luka ringan dan jumpah pengungsi saat ini telah mencapai 2.273 orang.

Selain korban jiwa, terdapat kerugian material di kampung bintang timur, 166 rumah warga yang terendam, dan sejumlah kendaraan sepeda motor dan mobil yang terendam banjir bandang.

Sementara itu, lanjut Pangdam, TNI juga menyediakan posko-posko pengungsian yang di beberapa tempat diantaranyaa di Bintang Timur, perumahan Gajah Mada, dihalaman sekolah HIS. “Posko yang disebar bermaksud agar setiap korban yang masuk dapat diberikan penanganan dengan cepat,” terang Pangdam.

“Sekitar 25 dokter yang disebar di beberapa posko-posko dan membuat dapur lapangan,” tambahnya. [loy]