Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Sarasehan Nasional Bersama Pulihkan Harmoni Papua

0
105

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka memulihkan kondisi kebersamaan, keharmonisan dan gotong-royong di Papua, RRI Jayapura mengundang Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua, beberapa pejabat Daerah di Papua, Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Papua serta narasumber dalam kegiatan Sarasehan Nasional, di Aula LPP RRI Jayapura, pada Rabu (16/10)

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai salah satu dari narasumber dalam acara tersebut menyampaikan bahwa apa yang terjadi di Papua saat ini tentunya menjadi catatan penting bagi kita semua, bagaimana cara untuk memulihkan bahkan meningkatkan situasi yang aman di Tanah Papua ini

Dalam memajukan suatu daerah, kata Pangdam hal pertama yang dilakukan adalah keamanan di Daerah dan keamanan sudah baik, maka akan timbul kenyamanan dilingkungan masyarakat.

Dari segi keamanan ini Pangdam meminta semua ikut berperan aktif. “Bukan hanya kami dari TNI-Polri tetapi masyarakat harus ikut dalam memajukan keamanan di daerahnya,” ungkap Pangdam.

Kepada para pejabat daerah, Pangdam meminta untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakatnya dengan tujuan, untuk menampung suatu aspirasi maupun kendala yang dihadapi oleh masyarakat di Daerah tersebut.

“Seperti halnya kami dari Kodam XVII/Cenderawasih yang sudah menjalankan peran teritorial kepada masyarakat melalui para Babinsa Kami, dimana dalam setiap kegiatan masyarakat, Babinsa selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat, jadi kita bisa tahu apa yang menjadi kendala ataupun permasalan di Kampung atau Distrik tersebut,” pungkas Pangdam.

Diakhir kegiatan Sarasehan, Pangdam berkomitmen untuk menjaga situasi yang sudah harmonis, serta untuk mengatasi suatu masalah harus ada komunikasi bersama antar semua elemen, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan semua masyarakat Di Daerah tersebut,” tutup Pangdam. [pendam/loy]