Pangdam XVII/Cenderawasih Jamu Tim Sepakbola Pon Papua dan Jawa Timur

Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih mayjen TNI Herman Asaribab, saat menjamu makan malam Tim Sepak Bola PON Papua dan Tim Sepak Bola PON Jawa Timur, Gedung Fitness Center 88 Makodam XVII/Cenderawasih, Minggu (18/10/2020) malam.
Caption : Pangdam XVII/Cenderawasih mayjen TNI Herman Asaribab, saat menjamu makan malam Tim Sepak Bola PON Papua dan Tim Sepak Bola PON Jawa Timur, Gedung Fitness Center 88 Makodam XVII/Cenderawasih, Minggu (18/10/2020) malam.

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menjamu makan malam Tim Sepak Bola PON Papua dan Tim Sepak Bola PON Jawa Timur, Gedung Fitness Center 88 Makodam XVII/Cenderawasih, Minggu (18/10/2020) malam.

Diketahui Tim Sepak Bola PON Papua dan Tim Sepak Bola PON Jawa Timur akan melaksanakan uji Coba sebelum peresmian Stadion Lukas Enembe, Jum’at (23/10/2020) mendatang.

Dimana Tim Sepakbola Jawa Timur yang dilatih oleh Rudy Keltjes akan beradu taktik dengan mantan pemainnya di Persipura, Eduward Ivakdalam yang kini melatih Tim Sepakbola PON Papua.

Hadir dalam jamuan makan malam tersebut Pangdam XVII/Cenderawsih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta pejabat Kodam XVII/Cenderawasih para pengurus, pelatih, ofisial dan pemain dari kedua tim serta dihadiri juga oleh Walikota Jayapura dan Sekretaris Umum KONI Prov Papua.

Rudy Keltjes (Pelatih Pon Jatim) dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, Ketua KONI Papua, Ketua PSSI Papua dan seluruh pejabat Kodam XVII/Cenderawasih atas sambutan yang diberikan kepada Tim Sepakbola PON Jawa Timur.

“Jamuan makan malam ini seperti reuni, karena dahulu saya bagian dari Sepakbola Papua dan saya juga pernah bekerja sama dengan Pak Herman Asaribab saat di PS AD (Persatuan Sepak Bola TNI Angkatan Darat). Dimana saat itu Pak Asaribab jadi manajer PS AD hingga 1997,” kata Rudy.

Rudy juga mengaku bahagia karena bisa kembali menginjakkan kaki ke Kota Jayapura dan bertemu dengan rekan serta mantan anak didiknya. Dia menganggap Jayapura merupakan kampung halaman kedua.

“Jayapura merupakan kampung kedua saya, makanya, saya mau ke sini walaupun saya sempat berfikir-fikir saat menerima ajakan eksibisi ke Jayapura.”tambah Rudi.

Selanjutnya  Ketua KONI Jatim Bapak Ansori menambahkan bahwa pertandingan ini sangat penting dalam membina hubungan baik antara Papua dan Jawa Timur.

“Semoga dengan pertandingan eksebisi ini dapat menambah hubungan baik antara Papua dan Jatim dalam olahraga apapun,”tutupnya.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengucapkan selamat datang kepada Ketua KONI Jatim, Ketua PSSI Jatim, Pelatih dan pemain sepakbola Pon Jatim.

Pangdam juga menuturkan pengalamannya semasa bekerja sama dengan Pelatih Sepak Bola Pon Jatim Rudy.  “Rudy Keltjes bukan sosok asing. Saya pernah bersama Coach Rudy di PS AD.”pungkas Pangdam

Lebih lanjut, berbicara masalah sepakbola yang ada di Papua, Pangdam juga menyampaikan bahwa nantinya Kodam akan membentuk sekolah sepak bola mulai usia dini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Jayapura, dimana nanti Sekolah Sepak bola akan dibentuk di kampung Yogiwa, dan saat ini proses seleksi pemainnya telah dilaksanakan oleh Kodam, dengan menyeleksi anak-anak usia 12-14 dengan cara menggelar pertandingan Pangdam Cup U 12-14.” pungkas Pangdam. [redaksi]