Papua Sehat, Prajurit Satgas 303/SSM Beri Layanan Posyandu Masyarakat Puncak

33

PUNCAK, PapuaSatu.com – Wujud kepedulian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak dan balita di wilayah Papua, personel Pos Pintu Jawa Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM berkerjasama dengan Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan Posyandu di kampung perbatasan Papua tepatnya di Kampung Wombru Distrik Megeabume, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (20/10/2022)

Saat dikonfirmasi, Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM, Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han mengatakan kegiatan Posyandu di perbatasan Papua untuk memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Kesehatan merupakan hal yang penting yang senantiasa harus dijaga terutama sejak bayi dan balita sebagai generasi penerus bangsa kelak. Melalui Posyandu, Satgas Yonif 303/SSM akan senantiasa membantu masyarakat dalam program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan”, ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Pintu Jawa Kapten Inf Putut menyatakan bahwa tim yang diturunkan sejumlah 10 personel bekerja sama dengan pegawai kesehatan Distrik Megeabume.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada tiap bulannya setiap minggu ke-2, yang bertujuan untuk mengontrol kesehatan bayi dan anak”, ungkapnya.

“Kami ingin selalu bisa membantu program pemerintah yang dapat mensejahterakan masyarakat di wilayah Papua, salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini”, kata Danpos Kapten Inf Putut Ardiansyah.

Diakhir kegiatan Posyandu kepada masyarakat, personel Pos Pintu Jawa membagikan bubur kacang hijau untuk memberikan gizi sehat bagi Balita dan ibu. Kegiatan Posyandu berjalan dengan lancar, masyarakat antusias dan senang dengan kegiatan Posyandu bersama personel TNI Pos Pintu Jawa.

Sementara itu, Ibu Tumi, S.ip (35) sebagai Humas kesehatan masyarakat Distrik Megeabume mengucapkan terimakasih atas elayanan kesehatan yang di berikan kepada masyarakat dan membantu kegiatan Posyandu.

“Kami mewakili masyarakat Kampung Wombru mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung pada kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan yang kedepannya akan dilaksanakan oleh Satgas 303 untuk kemajuan Distrik Megeabume. Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak Satgas Yonif Raider 303/SSM apabila nanti kami membutuhkan bantuan tenaga kesehatan”, ungkapnya.[redaksi]