Peduli Kesehatan Ibu Dan Anak, Aparat TNI Sukseskan Program Posyandu Untuk Masyarakat Merauke

22

MERAUKE, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kopda Sujarman melaksanakan pendampingan kepada masyarakat Kampung Woner dalam mengikuti kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam. Bertempat di Balai Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Selasa (06/09/2022).

Babinsa Kopda Sujarman mengatakan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan Puskesmas Kimaam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya guna memberikan pelayanan kesehatan untuk perkembangan kesehatan balita dan juga para ibu hamil.

“Pendampingan kepada masyarakat dalam mengikuti Posyandu yang saya lakukan tersebut bertujuan agar membantu memperlancar jalannya kegiatan Posyandu dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” ungkap Babinsa Kopda Sujarman.

Dikesempatan tersebut Babinsa Kopda Sujarman juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki balita dan para ibu hamil agar setiap ada kegiatan Posyandu selalu datang sehingga perkembangan kesehatan balita dan para ibu hamil dapat diketahui melalui petugas kesehatan.

“Pada kegiatan Posyandu kali ini dilakukan berbagai kegiatan diantaranya penimbangan berat badan balita, imunisasi, pemberian vitamin dan asupan makanan tambahan serta mengontrol kesehatan para ibu hamil,” tambah Kopda Sujarman.[redaksi]